SELAMAT DATANG DI DUNIA KANDIWA

Wednesday, December 29, 2010

Cara mengganti bunyi(sound)peringatan atau selamat dating pada windows XP


Mungkin anda bosan dengan bunyi peringatan atau bunyi saat memasuki windows xp atau bunyi-bunyi yang lain dengan bunyi bawaanya dan pasti anda ingin jika bunyi tersebut data anda ganti dengan bunyi-bunyi yang anda inginkan dan dapat pula anda mengganti menjadi sebuah lagu namun tidak bisa menampilkan semua isi lagu tersebut hanya bisa beberapa detik saja maka jika anda ingin bunyi tersebut menjadi sebuah lagu maka anda lebih baik memotong atau mengambil bagian lagu yang anda sukai contohnya pada reff-nya atau pada awal atau akhir lagunya terserah kalian.

Di sini saya akan membari taukan bagaimana cara menggantinya. Yaitu :
1.      Persiapkan lagu atau sounds yang anda inginkan.
2.      Lalu rubah dahulu lagi atau bunyi yang anda inginkan ke dalam format (.wav).
3.      Jika sudah, klik start
4.      Lalu klik control panel.
5.      Lalu pilihsounds and audio divices.
6.      Maka akan kaluar sounds anda audio divices properties.
7.      Lalu sounds pada toolbar
8.      Lalu pada kolom program event anda dapat memilihapa yang akan anda ganti sound-nya.
Contoh :
sound untuk error maka cari yang bernama asterisk. Jika sudah ketemu klik pada asterisk lalu liat pada kolom sounds di situ ada jenis-jenis sounds yang di sediakan  oleh windows xp jika anda tidak puas dengan sounds yang di sediakan windows xp maka anda dapat memasukan sounds yang tadi telah anda siapkan dengan meng-klik browse lalu cari di mana sounds yang anda simpan atau siapkan tadi dan lalu klok ok. Dan sound pada saat windows mengalami error telah berubah menjadi sound yang anda inginkan.
9.      Jika sudah semua sounds anda rubah menjadi yang anda inginkan maka klik ok
10.  Dan sounds yang anda inginkan telah b erubah.

Pesan dari sang penulis : jangan banyak-banyak mengganti sounds dan ingetin apa saja sounds yang anda ganti dan menjadi apa penggantinya karena jika anda lupa saat sounds komputer anda saat mengalami gangguan dan membunyikan suatu suara namun anda lupa bahwa itu peringatan dari computer anda. Jadi ingetin apa saja sounds yang anda ganti atau jangan mengganti sounds yang penting.