SELAMAT DATANG DI DUNIA KANDIWA

Tuesday, November 30, 2010

Menjaga Batrai Handphone biar awet



Di jaman sekarang handphone sudah tidak aneh lagi dan bukan barang yang mahal lagi karena semua kalangan dari rakyat kecil sampai kalangan orang-orang atas semuanya punya dan sekarang handphone sudah menjadi barang kebutuhan. Dulu handphone digunakan hanya untuk berkomunikasi dengan suara atau pesan namun di zaman sekarang ini, handphone sudah banyak fungsinya, diantaranya : dapat mendengarkan musih, mendengarkan siaran radio, berfoto-foto, bermain di dunia maya , dan lain-lain.
Jika batrai handphone kita sudah bocor atu drop maka kita tidak bias menggunakan handphone dengan lama karena listrik yang terdapat di batrai handphone terbuang sebagian dikarenakan batrai yang sudah bocor atau rusak.
Disini saya akan memberikan cara atau tips untuk membuat batrai handphone awet, yaitu :
1.      Jangan melebihi batas pengisian. Maksudnya saat batrai handphone sudah penuh langsung di lepas chargeranya dan jangan anda membiarkanya chargeran tetap mengisi  walaupin sudah terisi penuh.
2.      Saat mengisian batrai, janganlah anda memainkan atau mengoprasikan handphone anda.
3.      Jangan menelepon saat di charger.
4.      Jangan mendengarkan lagu atau radio atau berfoto-foto menggunakan handphone anda saat handphone anda sedang di charger.
5.      Kalau bias matikan handphone anda saat pengisian batrai sedang berlangsung.
Mudah-mudahan tips tadi berguna buat kelangsunga batrai handphone anda semua dan artiken ini mudah-mudahan dapat bermanfaat buat si pembaca…amin

1 comment:

Lukas said...

Interresting read